Solusi Burung Peliharaan Terbaik Di Indonesia
Home » » Trik Memilih Burung Jongkangan Omboyokan

Trik Memilih Burung Jongkangan Omboyokan

Burung Jongkangan baru-baru ini lagi ngetren di kalangan kicau mania dan para penghobi burung ocehan, Burung mungil yang bersuara nyaring ini menjadi buruan banyak orang dari beberap daerah yang berada di Nusantara ini. Tetapi banyak sekali para kicau mania yang mengeluh tentang perawatan burung ini dikarenakan salah satunya adalah salah dalam melakukan pemilihan burung jongkangan di pasaran atau di ombyokan.

Di pasaran harga burung Jongkangan ini di patok dengan harga kisaran 100rb - 200rb tergantung daerah masing-masing dari kicau mania berasal, Harga tersebut setara apabilah dibandingkan dengan suara dan kicauan burung jongkangan tersebut.


Tetapi para kicau mania sering sekali mengeluh karena salah dalam memilih burung jongkangan yang pada akhirnya sudah di rawat lama namun si burung tidak kunjung mau berbunyi untuk perawatan burung jongkangan bakalan bisa anda baca pada artikel kami yang lain.




Kali ini kami akan memberikan Trik cara memilih burung jongkangan di Ombyokan agar anda tidak salah pilih sebagai berikut :
  • Pilihlah burung jongkangan jantan karena burung jantan yang mampu menampilkan kicauan ngotot. Cara membedakan burung jongkangan jantan dan betina bisa anda baca disini. 
  • Pilih yang paling bergerak aktif diantara yang lain, itu menandakan burung sehat.
  • Pilih burung yang sudah mau makan dan minum itu berarti burung sudah lama di penjual.
  • Pilih kepalah burung yang besar
  • Pilih paruh yang besar
  • Pilihlah paruh yang berwarna hitam
  • Bulu warna mengkilap
Demikian trik memilih burung jongkangan ombyokan.

Semoga Bermanfaat.....

  

Thanks for reading & sharing Forum Hobi Burung

Previous
« Prev Post