Solusi Burung Peliharaan Terbaik Di Indonesia
Home » » Cara Memilih Burung Lovebird Muda

Cara Memilih Burung Lovebird Muda

Dalam tiga tahun terakhir ini lomba burung kicau di Indonesia mengalami grafik peningkatan yang sangat tajam sekali, banyak sekali para penghobi burung berlomba-lomba membuat burung andalannya untuk menjadi juara dalam lomba.

Kelas dalam lomba burung yang sangat ramai di banjiri oleh peserta adalah salah satunya kelas lomba burung Lovebird, dimana kelas burung lovebird selalu dibanjiri peserta bahkan full peserta dalam beberapa kelas A,B,C,D,E bahkan sampai F selalu penuh peserta.


Namun banyak sekali para penggila burung Lovebird yang mengalami kesulitan dan mengundurkan diri untuk tidak ikut dalam sebuah perlombaan karena sulitnya merawat burung lovebird yang mereka lombakan, Namun kali ini tim admin FBH akan memberikan sebuah tips rahasia dalam memilih burung lovebird yang prospek terutama Lovebird kelas paud atau kelas dibawah usia lima tahun.

cara memilih burung lovebird muda
Untuk memilih burung lovebird muda diperlukan ketelitian dan ketelatenan bahkan sebuah ilmu pengetahuan khusus untuk menentukan prestasi dan tidaknya burung lovebird tersebut. oleh sebab itu kami akan memberikan sedikit pengetahuan cara memilih burung lovebird muda, sebagai berikut :

1. Bentuk Kepala Porposional

Pilihlah burung yang mempunyai bentuk kepalah yang porposianal alias sesuai degan bentuk tubuh, karena burung yang mempunyai kepala porposional akan mempunyai mental yang sangat bagus atau mempunyai mental tempur yang sadis.

2. Bentuk Paruh

Burung yang mempunyai bentuk paruh yang besar pada pangkal yang menyerupai huruf "V" akan mempunyai suara yang lantang dan keras, Jadi pilihlah burung yang mempunyai kereteria paruh yang sudah saya sebutkan diatas.

3. Warna Bulu

Pilihlah burung lovebird paud yang mempunyai bulu yang tajam atau seperti berminyak, selain untuk penampilan yang indah juga menandakan bahwa burung tersebut dalam kondisi sehat.

4. Bentuk Mata yg

Bentuk mata dari burung Lovebird yang baik dan bagus adalah mempunyai tebal kaca mata yang bulat dan tebal, seakan-akan sepertu mengantuk tetapi tidak sayu karena mata yang sayu menandakan burung lovebird tersebut sakit.

Pilihlah kereteria burung lovebird sesuai dengan kereteria diatas, sehingga anda tidak terjadi salah pilih dalam memilih burung ombyokan.

Salam Hobi Burung

Semoga Bermanfaat.....!!!!

Thanks for reading & sharing Forum Hobi Burung

Previous
« Prev Post