Solusi Burung Peliharaan Terbaik Di Indonesia
Home » » Menjadikan Cendet Angka Satu di Gantangan

Menjadikan Cendet Angka Satu di Gantangan

Adalah seorang pengusaha besi kontruksi, yang akrab dipanggil Pram Duta Seno, yang berdomisili di Solo. Walau termasuk pemain baru di kancah Kicaumania Solo Raya tetapi Pram Duta Seno berhasil menghantarkan burung cendet Jendral menjadi salah satu Cendet yang disegani di Solo Raya dan sekitarnnya. Ini juga berkat sang mekanik Jendral yaitu Pak Pornarita juga asli Solo.

Meskipun pemain baru namun Pram Duta Seno punya banyak amunisi yang telah moncer di Solo Raya, sebut saja Murai Kartike, Putri Ganga dan lain-lain. Ada suatu yang ia ungkapkan kepada saya, ”Semenjak saya hobi kicau mania dan sering lomba penyakit jantung sembuh dan tak perlu lagi ke Singapura buat chek,” ungkap Pram dengan nada serius.


Berikut ini tips and triknya cendet Jendral menjadi juara di area Solo Raya dan sekitarnnya. Jendral sang Cendet ini, punya karakter duduk nagen seperti angka satu saat dilombakan. Supaya stabil sang Jendral mulai pagi-pagi krodong dibuka dan dijemur, kemudian setelah bunyi baru dikasih jangkrik 5 dan kemudian dijemur lagi sampai sekitar 2 jam baru kemudian dikrodong lagi sampai sore.




Sore harinnya Cendet Jendral dibuka krodongnya sampai bunyi dan kemudian dikasih jangkrik lagi 5 ekor. Ini dilakukan tiap hari, terkecuali hari minggu. Dihari minggu sang Jendral dikasih tambahan hongkong 5 dan jangkriknya juga 5. Dalam urusan mandi,  Cendet Jendral wajib mandi tiap malam dan selalu mengunakan BnR TUMO yang berguna membuat bulu halus dan burung tidak terkena kutu. Baca juga setelan stamina burung cendet.



Meskipun menu makanan jadi salah satu factor yang utama buat burung bias stabil/kondisi, namun supaya cendet bias tampil angka satu atau nangen tidak mletik, burung ini harus disetel basah, dalam artian waktu di areal lomba waktu kurang 4 season (kelas), Cendet Jendral disemprot sampai basah mengunakan BnR TUMO supaya Jendral saat digantangan nagen bunyi mengelontorkan lagu-lagu isian yang tajam dan stabil.
Itulah tips and triknnya Cendet Jendral milik Pram Duta Seno. Semoga tips and trik ini berguna bagi para kicau mania nusantara khususnya cendet mania.

Semoga Bermanfaat

Thanks for reading & sharing Forum Hobi Burung

Previous
« Prev Post